Hanya Butuh Waktu 4 Menit Setiap Hari, Lakukan Gerakan Mudah Ini Untuk Membakar Lemak Tubuh! Badan Langsung Seksi!



Memiliki berat badan ideal, tubuh bugar dan sehat tentu menjadi impian setiap orang. Dan demi dapatkan berat badan ideal ini, pastikan untuk memiliki olahraga rutin setiap hari ya. Tak perlu olahraga yang berat, melakukan workout selama 4 menit setiap harinya di rumah bisa bantu kamu miliki berat badan ideal, tubuh bugar dan sehat.

Workout yang bisa dilakukan adalah Tabata workout. Apa itu tabata workout? Ini merupakan workout terbaru yang termasuk dalam HIIT atau High Intensity Interval Training. Durasinya nggak lama kok. Cukup 4 menit saja, kamu bisa merasakan manfaat mengagumkan dari workout ini. Simak videonya untuk mengetahui seperti apa workout ini dan jangan lupa terapkan di rumah.

1. Jumping Jacks





Sponsored Ad




Berdiri tegak dengan posisi kaki rapat dan tangan di samping tubuh.

Angkat kedua lengan dengan cepat ke atas kepala sambil melompat membukan kedua kaki ke samping. Ulangi gerakan ini selama 20 detik.

2. Butt Kick



Berdiri tegak dengan posisi punggung lurus, kemudian gerakkan kaki seperti lari di tempat. Jaga agar lutut sedikit ditekuk. Lakukan gerakan ini sebanyak 20 detik.

3. High Knee



Berdiri tegak dengan kedua kaki lurus dan lengan berada di depan perut.

Gerakkan satu lutut ke atas setinggi dan senyaman mungkin. Turunkan secara perlahan untuk mengulangi gerakan pada lutut lainnya, lagukan gerakan ini secara cepat dan maksimal selama 20 detik.

4. Squat Jump



Berdiri dengan merapatkan kedua kaki, letakkan kedua tangan di atas paha.Tekuk kaki, lompat sambil merenggangkan kedua kaki. Saat mendarat, rentangkan kaki melebihi lebar bahu, turun dengan posisi jongkok. Lompat dari posisi jongkok dan rapatkan kedua kaki saat mendarat pada posisi awal. Lakukan selama 20 detik.



Sponsored Ad




5. Sprawl



Ambil posisi seperti akan push up, angkat pinggul dan gunakan telapak tangan dan kaki sebagai tumpuan. Kemudian tekuk lutut lalu loncat keatas hingga posisi lururs. Lalu kembali ke posisi semula, lakukan secara terus menerus dengan gerakan yang cepat selama 20 detik.

6. Uneven Plank



Ambil posisi seperti mau push up, dengan menggunakan telapak tangan dan ujung jari kaki sebagai tumpuan dan mengangkat pinggul, lalu turun kan salah satu siku hingga menjadi tumpuan, kemudian kembali seperti semua dengan melakukan hal yang sama pada siku yang lainnya. Lakukan gerakan ini secara cepat selama 20 detik.

7. Spiderman Push Up



Ambil posisi push up, lalu tekuk salah satu kaki ke samping kanan dan kiri, lakukan secara bergantian selama 20 detik. Pada saat menekuk kaki, usahakan kepala ikut menoleh kearah kaki.

8. Skater



Ambil posisi berdiri tegak, kemudian gerakkan salah satu kaki ke samping dan kaki satunya mengikuti di belakang. Kemudian tekut lutut dan gerakkan tangan kebawah hingga menyentuh tanah. Lakukan secara berulang selama 20 detik. Gerakan ini hanya membutuhkan waktu 4 menit, dan jangan lupa di sela-sela setiap gerakan lakukan istirahat selama 10 detik.
Untuk lebih lengkapnya tonton videonya berikut ini:

Sumber: vemale