Gak Nyangka, Ternyata Hanya Butuh Cotton Bud dan Tanaman Rumahan Ia Bisa Menghilangkan Komedo di Hidungnya, Wajah Jadi Mulus!



Memiliki wajah cantik dan mulus merupakan dambaan dari para kaum hawa. Namun, terkadang keinginan kaum hawa tersebut terhambat oleh berbagai macam masalah yang terjadi pada wajah seperti jerawat membandel, flek hitam dan komedo. Nah, biasanya yang lebih umum terjadi dan banyak dialami oleh wanita yaitu komedo. Komedo merupakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh kotoran. Komedo ini terbagi menjadi dua bagian, dimana ada komedo putih dan juga komedo hitam. Dan biasanya komedo ini bersarang di sekitar hidung. Keberadaan komedo memang tidak terlalu mencolok, namun meskipun begitu komedo ini dapat mengganggu kecantikan wajah.





Sponsored Ad




Untuk mengatasi komedo yang bersarang pada wajah tentunya banyak cara yang bisa dilakukan. Dan kebanyakan orang menggunakan cara non alami, karena mengatasi komedo dengan cara non alami seperti melakukan facial dan lainnya dipercaya dapat mengatasi komedo dengan cepat. Namun, sebenarnya cara tersebut tidak terbilang aman, karena bisa saja ada efek samping yang muncul setelahnya. Agar tidak menimbulkan efek samping sebaiknya cara yang digunakan untuk mengatasi komedo di wajah yaitu dengan menggunakan cara yang alami. Meskipun cara alami ini tidak akan memberikan hasil yang instan tetapi percayalah jika dilakukan dengan rutin maka hasil yang diharapkan pun akan cepat didapatkan.

Nah, untuk anda yang ingin mencoba menggunakan cara yang alami untuk mengatasi komedo yang ada pada wajah, anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini. Namun, sebelumnya anda harus mengetahui alat dan bahan yang diperlukan.



Alat dan Bahan yang Diperlukan

- 1 buah pisau

- 1 buah tatakan

- sepasang sarung tangan plastik

- Cotton bud

- 1 buah mangkuk berukuran kecil

- 1 Sendok teh

- Lidah buaya secukupnya

- Baking soda secukupnya

- Air secukupnya

- Apabila anda sudah mengetahui alat dan bahan yang diperlukan, sekarang anda bisa langsung simak cara menghilangkan dan membersihkan komedo secara alami di bawah ini.

Cara Menghilangkan dan Membersihkan Komedo Secara Alami #1

1. Langkah pertama yaitu, bungkus tangan anda dengan menggunakan sarung tangan plastik agar tangan anda tidak kotor. Setelah itu ambil sebagian lidah buaya yang telah disiapkan sebelumnya, lalu pisahkan kulit dengan gelnya.





Sponsored Ad




2. Setelah kulit dan gel terpisahkan kemudian ambil sedikit gel lidah buaya tersebut. Setelah itu, ambil cotton bud yang telah disiapkan, lalu oleskan pada gel lidah buaya tersebut dan aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat komedo.

3. Apabila telah diaplikasikan, diamkan selama kurang lebih 10 menit agar kandungan yang terdapat pada lidah buaya tersebut meresap sempurna. Setelah 10 menit baru kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

4. Itulah cara menghilangkan dan membersihkan komedo dengan menggunakan lidah buaya. Di bawah ini merupakan cara menghilangkan dan membersihkan komedo yang ke dua dengan memanfaatkan baking soda.

Cara Menghilangkan dan Membersihkan Komedo Secara Alami #2

1. Langkah pertama yaitu, ambil baking soda sebanyak setengah sendok teh.



2. Lalu, tuangkan baking soda pada mangkuk kecil yang telah disiapkan, kemudian tambahkan tiga sendok teh air dan aduk hingga baking soda dan air menyatu.

3. Selanjutnya, ambil cotton bad lalu masukan ke dalam mangkuk yang berisi campuran baking soda dan air, setelah itu aplikasikan pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan baking soda tersebut menempel pada bagian wajah yang terdapat komedo sekitar 10 menit, lalu cuci wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Itulah cara menghilangkan komedo dan membersihkan komedo secara alami. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Untuk lebih lengkapnya tonton videnya berikut ini:
Sumber: Bisikan.com